Senin, 12 Januari 2009

Proyeksi Ekonomi 2009 dan Bisnis Sembako

Menurut beberapa pakar perekonomian, tahun 2009 merupakan awal badai krisis yang ditiupkan oleh dunia barat. Awal triwulan pertama tahun 2009 akan menjadi bulan yang sangat berat bagi para pelaku bisnis dan masyarakat, akan tetapi bagaimana dengan bisnis sembako?

Sesuai dengan singkatannya SEMBAKO (Sembilan Bahan Pokok) maka beberapa pakar sepakat bahwa bisnis yang terkait dengan bidang ini akan terus survive dan berjalan dengan baik mengingat orang tetap membutuhkan pangan dalam kondisi apapun. Konsumsi masyarakat akan relatif stabil dan tidak akan terlkalu terimbas dengan adanya krisis tersebut. Hal ini mengakibatkan potensi pasar disaat krisis tetap diproyeksikan tetap dan bahkan meningkat. Jadi krisis yang terjadi mungkin akan tetap menjadi berkah bagi para pedagang sembako apalagi pedagang beras.

2009 merupakan tahun yang berat, akan tetapi yang jelas, apapun itu...marilah kita berdoa agar negara kita dapat terlepas dari krisis dengan cepat. Masyarakat mau dan makmur dengan SEMBAKO yang berkecukupan. Amin

Tidak ada komentar: